Trellis Desk, aplikasi web untuk help desk dan technical support
Dalam perusahaan besar dimana terdapat puluhan atau lebih pegawai maka mutlak dibutuhkan technical support atau help desk yang menangani bagian-bagian tertentu. Sistem manual dimana permintaan dukungan melalui telepon dan kemudian dicatat di form akan menambah beban kerja bagian dukungan teknis. Diperlukan aplikasi yang dapat meng-otomatisasi pekerjaan bagian dukungan teknis untuk menerima permintaan dan penelusuran dukungan teknis atau lebih populer dengan technical support. Salah satu aplikasi yang cukup baik adalah Trelis Desk keluaran Accord5.
Feature
Trelis Desk memiliki feature yang cukup lengkap sebagai aplikasi help desk yang dapat membantu mempermudah pekerjaan bagian technical support. Berikut adalah beberapa feature dari aplikasi Trelis Desk:
- Pembagian tiket berdasarkan departement
Dengan feature ini maka semua departement dapat menerima permintaan dukungan dan tidak tertutup untuk bagian IT saja. Misalnya departement Supply Chain Management yang menangani masalah inventaris barang dan sirkulasi barang dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangani permintaan barang dari departement atau cabang kantor lain. - Prioritas tiket
Tiket dapat dibuat dan diberikan prioritas apakah tiket tersebut bersifat penting atau biasa saja. Dengan demikian bagian yang menerima tiket dapat memberikan dukungan dengan tepat sesuai prioritas tingkat kepentingan. - Pengalihan tiket
Tiket dapat dialihkan kepada staff tertentu sehingga tiket tersebut dapat ditangani oleh staff tersebut dan bertanggung jawab atas penyelesaian tiket tersebut. - Pengaturan hak akses berdasarkan group
Aplikasi ini memiliki tingkat akses berlevel yang dibagi berdasarkan group sehingga memiliki tingkat keamanan penggunaan yang baik - RSS tiket
Kita dengan mudah membuat RSS feed pada tiket yang menjadi tanggung jawab kita. Dengan demikian kita dengan mudah mengecek apakah ada tiket baru yang ditujukan pada kita dengan cepat. - Multi Language
Secara default aplikasi ini memiliki tampilan dengan bahasa Inggris. Namun dengan mudah kita dapat menerjemahkan aplikasi ini ke bahasa lain yang kita inginkan. Cukup dengan mengisi terjemahan dari kalimat-kalimat yang digunakan dalam aplikasi. - Knowledge Base
Memiliki knowledge base atau basis pengetahuan yang terintegrasi. Hal ini memudahkan kita dalam mencari langkah penyelesaian sebelum memasukkan tiket. Dengan feature yang memberikan saran solusi yang tersedia sebelum kita memasukkan tiket akan membantu meningkatkan efisiensi kerja karena mengurangi frekuasi dalam menangani masalah yang sama.
Fitur yang cukup lengkap sebagai aplikasi help desk menjadikan Trelis Desk dapat diandalkan menjadi aplikasi help desk diperusahaan anda. Dan yang menarik dengan kelengkapan feature tersebut biaya yang dikeluarkan adalah nol alias gratis. Jadi kenapa anda tidak mencoba mengimplementasikan aplikasi ini di perusahaan anda.